Senin, 19 April 2010

Rumah hemat, sehat dan ramah lingkungan

Rumah merupakan kebutahan primer bagi manusia selain pangan dan sandang. Untuk mewujudkan nya bukanlah hal yang mudah, diperlukan dana yang besar untuk mendapati predikat rumah dengan kata "layak". Hal ini tentu dapat mengganggu cita-cita memiliki rumah idaman terutama bagi sepasang keluarga muda.
Dengan mempertimbangkan hal tersebut, sebenarnya dari tipe-tipe rumah yang telah disediakan oleh pengembang properti dapat lebih dihemat lagi. Penghematan tersebut dapat dilakukan dengan model rumah yang mengaplikasikan bata ekspose. Dengan model desain yang seperti ini, kita tidak perlu memplester dinding apalagi melakukan pengecatan yang sangat memakan biaya dalam pembangunan rumah tinggal.


Dari gambar diatas, mngkin bisa menjadi inspirasi kecil bagi yang berkeinginan mendesain rumahnya dengan style bata ekspose. Selain dapat menghemat, dengan desain ini kita juga dapat menghindar dari bahaya bahan kimia yang terkandung dalam cat, bahannya pun suistanable. Dengan kata lain dapat dengan mudah diperoleh dinegara kita Indonesia.

Gambar diatas merupakan gambar bagian belakang rumah yang didesain dengan taman belakang yang memiliki kolam serta vegetasi-vegetasi baik berupa tanaman hias, tanaman gantung markisa yang buahnya dapat dimakan dan secara tidak langsung dapat membuat penghawaan buatan yang sejuk. Dengan menerapkan konsep taman yang seperti ini kita sudah dapat mendukung GREEN BUILDING dan tanggap terhadap global warming, selain itu dengan penghawaan buatan seperti ini kita juga dapat menghemat dari pemasangan pendingin ruangan atau AC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar